Minggu, September 14, 2008

Nyamuk


Seminggu terakhir, ketika kawasan Jabodetabek tercinta ini mulai sering diberkahi dengan air hujan, ternyata masalah baru kembali muncul. Apalagi kalau bukan soal nyamuk.
Menyebalkan, makhluk kecil yang berseliweran kemana-mana ini. Sudah beberapa malam ini nyamuk beterbangan dengan liarnya. Apalagi di rumah ku yang tak seberapa ini, nyamuk dimana-mana!!!!!

Setiap kali menjelang maghrib, nyamuk-nyamuk menyebalkan ini sudah mulai menyerbu. Dan semua usaha sudah kulakukan untuk mengusir tamu tak diundang ini. Segala jenis pembasmi nyamuk! Dalam bentuk semprotan, elektrik sampai kembali ke old fashion way kayak obat nyamuk bakar. Semua tak menunjukkan hasil memuaskan!

Sampai sore ini, aku yang tak biasanya memperhatikan bagian-bagian tubuhku harus dikejutkan dengan bintik-bintik merah yang jumlahnya lumayan banyaakk!!! Aaaarrrggghhhh....bayangin aja, setelah menghitung bintik-bntik itu, di lengan kiriku saja ada 12 bintik berwarna merah muda!! Untungnya di lengan kananku hanya ada satu! (entah kenapa?)

Belum lagi di kaki..!! huhuhu...di kaki kiriku saja setelah kuhitung, total jumlah bintiknya sampai 12!! Di kaki kanan, ada 17! Huaaaaa...Gak tau kenapa bisa jadi kayak begini, meski aku tahu, bintik-bintik itu akan hilang dengan sendirinya, tapi tetap saja meresahkan! Apalagi kebiasaanku yang selalu memakai kaos dan celana pendek selama di rumah akan semakin menggoda nyamuk-nyamuk sialan itu untuk menyerbu kaki dan tanganku..

Andai ada teknologi yang lebih canggih untuk menyingkirkan nyamuk-nyamuk sialan ini. Aku tahu semua makhluk Tuhan diciptakan dengan fungsinya masing-masing. Tapi sampai sekarang aku belum tahu tuh apa fungsinya nyamuk!! Di rantai makanan pun mungkin mereka jadi santapan lezat cicak-cicak yang juga tak kalah menjijikkan itu. Untuk dipakai jadi obat pun belum pernah dengar. Bahkan jangkrik saja bisa dimakan dan dijadikan keripik!!! Nyamuk, mmmm....mungkin aku salah, tapi sungguh, aku belum pernah mendengar nyamuk berguna untuk kehidupan manusia.

Jadi, untuk beberapa bulan ke depan, mengingat musim hujan akan segera datang, nampaknya aku harus bersiap-siap untuk bertempur setiap malam dengan nyamuk-nyamuk sialan ini! Mmmm..mungkin raket elektrik yah? Atau lampu anti nyamuk yang mahal banget itu? Atauuuu...itu! Tumbuhan pengusir nyamuk?? :)

0 komentar: