Jumat, September 19, 2008

I Still Havent found What I'm Looking For....

Tadi, selagi mampir di meja fotografer, salah seorang dari mereka sedang memutar lagu U2. Salah satu lagu yang aku sukai, sejak dulu, berapa tahun lalu yah? Sejak lag uitu dirilis..aku masih SMP mungkin..I Still Havent Found What I'm Looking For...

Sampai aku berfikir..apa benar aku belum menemukan apa yang aku cari?? Dulu, waktu kuliah, aku menemukan kenyataan bahwa aku teramat sangat kesulitan ketika memasuki tahap skripsi, sampai aku berfikir 'kayaknya aku gak mungkin lulus?"..Tapi Tuhan izinkan aku lulus, meski sedikit terlambat..(5 tahun untuk jurusan komunikasi kayaknyaudah telat deh..).

Lulus kuliah, aku cukup bergumul dalam hal mencari pekerjaan, 1 bulan, 2 bulan, 4 bulan aku menunggu, Tuhan belum kasih tempat untukku bekerja..Sampai aku menyerah di bulan ke-7, tepat di saat Tuhan kasih pekerjaan yang sebenarnya saat itu tidak pernah terfikirkan olehku...Bekerja di Bank?? Tapi sekali lagi..aku bersyukur..Tuhan kasi kesempatan...

Setahun..yang kucari dan kuimpikan, untuk bekerja di Televisi, pun Tuhan berikan...Aku tinggalkan pekerjaan lama dan dengan bersemangat menyongsong cita-citaku, menjadi 'orang media'...Aku bersyukur...

Setahun kemudian..aku masih mencari..karena ternyata semua tidak berjalan sesuai dengan cita-citaku..Terkadang memang apa yang manusi pikirkan tidak sejalan dengan rencana Tuhan..Aku keluar dari stasiun televisi itu..Sampai Tuhan tunjukkan tempat baru untukku..Aku bersyukur..Itulah pekerjaan yang kucari selama ini..Tuhan benar-benar menunjukkan untukku, meski aku butuh waktu dua tahun sampai benar2 menemukannya...Aku bersyukur...

Sekarang...entah apakah aku belum menemukan apa yang kucari...Nafas kehidupan masih aku punya..keluargaku diberkati dan berkecukupan...teman-teman ada di sampingku..pekerjaan, Tuhan cukupkan...Tapi aku merasa hampa..Sendiri di tengah keramaian..Aku tersadar, masih ada yang belum kudapatkan, meski aku sudah berusaha untuk itu...

Biar Tuhan dan aku yang tahu.....Apa yang kumau...Aku sudah memilih Tuhan..Dia yang kumau..Dia yang kucari selama ini..Jadi sekarang, aku pasrah...Satu yang kuharap, pilihanku tak salah..dan semoga Kau berfikir seperti aku berfikir...Aku tidak memaksa, tidak akan pernah...Tapi aku butuh petunjuk-Mu..SUNGGUH....

0 komentar: