Jumat, September 12, 2008

Kisah Tentang Lagu


Bosen memang..tiap hari yang didengar telinga ini hanya lagu cinta melulu..mendayu-dayu..tapi di masa-masa tertentu, lagu memang bisa membuka sejuta kenangan. Aku sering juga terjebak dalam melankolisme lagu-lagu Melayu zaman sekarang. Pasti semua orang pernah lah, pernah juga merasakan ingatan ini sekilas berbali, me-rewind dengan cepat kejadian-kejadian yang sedang dialami di masa lagu tersebut sedang hits-hitsnya. Aku punya...


Tiap kali aku mendegarkan lagu The Beatles "Hey Jude" atau lagu "Imagine", aku akan ingat masa TK atau SD, dengan hujan deras dan aku dengan singlet dan celana dalam bermain hujan di bawah pipa penahan air di depan rumahku di Medan..Mungkin ummurku sekitar 8-10 tahun waktu itu..


Waktu SMP, aku tergila-gila dengan DEWA 19. Jadi, tiap kali aku mendengar "Kirana", "Aku Milikmu" dan banyak lagu DEWA 19 yang lain, kenanganku langsung membawaku ke sudut SMP ku dulu...Hihihi..nostalgia..Dulu ada gebetan kakak kelasku, Budi Irian namanya...enath dimana dia sekarang...:), Tapi aku sering menggunakan lagu-lagu DEWA 19 untuk meluapkan gejolak cinta monyet SMP ku...


SMA, hidup lebih berwarna..Aerosmith, Mr.Big, Eagles sampai Sheila On 7 jadi penghias hari-hariku di masa itu..Aku tak malu mengakui, aku sempat tergila-gila dengan Sheila On 7..Oh, plis...di zaman itu,siapa yang gak luluh mendengar "Dan", "J.A.P", atau "Anugerah Terindah Yang Pernah Kumiliki"?? Kalau sekarang...semua jadi guilty pleasure ajah..:) Sesekali tetap mendengarkan Metallica, Nirvana, Hootie and The Blowfish!!! (dimana mereka sekarang?)...Hmm..lagi-lahi ingatan membawaku ke bangku taman di lapangan basket sekolah, dimana seorang teman sedang 'mengungkapkan' sesuatu..Aduuuhhh...lucu juga kalu diingat sekarang..Dimana orang-orang itu sekarang yah?? I lose tracks..


Kuliah..not so good..I Hate my college years..BUkan benci sih, cuma kehidupan di luar kuliah yang membuatku selalu bersemangat..Waktu itu musik menjadi pilihan utama, apalagi di tahun-tahun pertama merantau, it was so hard..radio kecil kiriman Mama jadi teman terbaik..Lenny Kravitz, Norah Jones sampai Jikustik pun mampir di telinga..Oh ya, Padi!! ouw..ouw..zaman "Mahadewi" dan "Kasih Tak Sampai" itu benar-benar mengukir kenangan manis..ups..:p


Sekarang...rame yah..bisa kelihatan dri Playlist di handphone..Dari Madonna, Rihanna, sampai Yovie N Nuno..Mungkin karena judulnya 'sesuai umur'..Jadi apa aja, asal enak didengar dan pas di kuping. Ternyata semakin tua, semakin simple..Speaking of age...:) Tiap pagi aku mendegarkan radio, mengingat perjalanan dari rumah ke kantor yang memakan waktu 1 hingga 1,5 jam perharinya..Dan isinya semua lagu cinta!!!!


Basiii..tapi terkadang membantu..membangkitkan semangat, atau malah menurunkan semangat. Yang tadinya semangat jadi sedih lagi, atau yang tadinya sedih malah bersemangat..hmmm...yang jelas, lagu adalah hidupku..Aku tidak bisa membayangkan hidup tanpa lagu..karena di tiap hela nafas dan detik kehidupanku, lagu-lagu tergiang di kepala ini....


Nggak tahu juga kenapa jadi nulis soal ini..Soalnya barusan dengar lagu yang baru bikin 'teringat' kepada seseorang yang jauh di sana.........Rindu sekali...

0 komentar: