Senin, September 22, 2008

Experiencing God

Hari Minggu kemarin, jadi Minggu yang mungkin akan nyangkut di kepalaku selama beberapa waktu, mudah2an sampai selamanya...Di tengah kantuk yang menyerang, buah dari begadang semalaman mendengarkan curhat teman-teman, aku pergi ke gereja..Tadinya aku sempat mengurungkan niat untuk bergereja hari itu, mengingat rasa kantuk dan migrain parah yang tiba-tiba hinggap..

Tapi aku mantapkan niat untuk gereja..Sudah beberapa minggu terakhir, aku tidak merasakan ke-khusyuk-an yang sama seperti dulu..Mungkin terlalu banyak masalah yang menambah ruwet labirin di kepala ini..Jadilah aku merasa perlu untuk 'balas dendam'..Dan keputusanku tepat sekali hari itu..Karena tema hari itu, Experiencing God, sungguh menohok..

Tak banyak kata-kata khotbah yang disampaikan oleh Ps. Jose Carol, tapi aku sungguh menemukan kedamaian dan suasana yang luar biasa..Sungguh, aku 'mengalami' Tuhan secara nyata hari itu...Aku tidak lantas mengagung-agungkan gereja dan Ps itu tentunya, tapi aku hanya berkata dan berbagi apa yang kurasakan..I feel great..Kuakui, untuk mencapai rasa nyaman yang luar biasa itu, aku harus mengucurkan airmata yang sebenarnya tidak kuniatkan..hanya saja sepertinya semua yang kusimpan, semua sakit yang mengiris hati, semua dendam, semua mimpi luber menjadi satu di tiap airmata yang jatuh itu...

Belum pernah aku merasakan rasa yang luar biasa seperti itu..Sungguh, aku merasakan Tuhan di sana...Hingga tanggan ini gemetar dan bibir ini bergumam berat...Anehnya..saat itu semua lelah dan penat terasa hilang, entah kemana..Aku tidak merasa takut lagi..

Dan semoga yang kurasakan..sedikit kedamaian ini..bisa kubawa hingga waktunya kelak..Aku tidak takut lagi..Karena aku punya Dia..

0 komentar: