Kamis, Juli 24, 2008

Traffic Jam ?!!@#$$%!#?!


Pagi ini kebencianku terhadap Jakarta menemui puncaknya!!!!

Aku benar-benar sudah menembus ambang batas kesabaranku.. Gimana nggak? Pagi ini gak seperti biasanya, aku berangkat kepagian, demi menghemat ongkos ojek, aku memutuskan nebeng dengan adikku yang berangkat dengan motor ke terminal bis..Jadilah aku berangkat jam 08.30 pagi, satu jam lebih cepat dari waktu normal aku berangkat ke kantor....


Normalnya, perjalananku dari Jatibening menuju Kebon Jeruk memakan waktu sekitar sejam lebih sedikit, itupun kalau sedang macet sekali..Kalo macet normal, paling sejam sudah sampai, kalau tidak macet sama sekali, 40 menit sudah sampai..


Tapi pagi ini....luar biasa macetnya...anehnya, biasanya ttik-titik kemacetan berada di pintu tol cawang, cawang-halim, sampai kuningan, setelah itu pasti lancar sampai kebon jeruk..tapi pagi ini justru terbalik..perjalanan sampai pancoran lancarnya luar biasa..aku ampe takjub. 15 menit sudah sampai di pancoran!!!


Tapi ternyata ketakjuban ku berbuah kesialan..karena dari pancoran sampai kebon jeruk harus ditempuh dalam waktu 2 jam!!!!!! Aku benar-benar stress...ditambah aku duduk di samping ibu-ibu dengan putri dan cucunya yang masih balita.. Si ibu ini dengan rutin mengoleskan minyak kayu putih ke bawah hidungnya, dan ternyata aroma kayu putih yang segara jika berbaur dengan bau keringat akan menghasilkan aroma yang buat aku muaaalll!!!


Maafkan aku..aku selalu menyukai anak kecil..tapi jika situasi stress kayak tadi pagi, ditambah aroma yang bercampur-campur, ditambah tangisan anak itu...aku cuma bisa membesarkan hati dan membesarkan volume di earphone...:((


Sesekali tangisan anakitu dicampur dengan alunan musikdangdut yang dipasang sang sopir benar-benar menguji mentalku...meski menggerutu ddalam hati, aku tetap berusaha tenang...


Begitu akhirnya aku tiba di Kebon Jeruk,baru saja menginjak aspal, sebuah bis di depanku sudah menyemprotkan asap hitam dari knalpotnya!!!! Aku muaaakkk!!!!

Tiba-tiba aku membayangkan diriku di dalam mobilku sendiri..dengan AC, dengan musik...yang entah kapan akan terjadi....


Apa yang terjadi dengan Jakarta ini..?? Aku sampai berfikir tidak punya rencana untuk membesarkan anak-anakku di kota ini... Kota ini sangat tidak bersahabat..Dan aku pun cuma bisa melegakan diri untuk bisa menempuh perjalanan yang sama besok..Mudha-mudahan tanpa macet yang sama...






0 komentar: