Kamis, Juli 03, 2008

LASKAR LG

(Laskar LG minus ADT, ki-ka : IRN, DNO, KKY, YTA,DMS,AJG)


Kalau Andrea Hirata punya Laskar Pelangi, Harry Potter punya Laskar Dumbledore, Ba'asyir punya Laskar Jihad, akupun punya Laskar sendiri..namanya LASKAR LG.
Pada dasarnya, keempat laskar ini berdiri dengan latar belakang yang sama. Berserikat dan berkumpul dengan persamaan visi, misi dan paham. (inget pasal 34 UUD 1945?)
Untuk itu pulalah kami berkumpul.

Dulu...Laskar ini terbentuk dengan sendirinya, beranggotakan aku dan beberapa teman yang muak dengan keadaan, muak dengan kantor, muak dengan atasan, yang sekarang udah jadi mantan kantor dan mantan atasan untukku..

Ada DNO, IRN, YTA,DMS,AJG,KKY dan ADT..itu semua inisial resmi kami dulu..Hampir setiap malam kami berkumpul di kantin kantor yang letaknya ada di Lower Ground (LG; baca ; elgi))..Setelah siksaan seharian, bisa berkumpul dengan teman-teman sehati terasa seperti mata air pelepas dahaga..Meski tak jarang yang diperbincangkan justru malah menambah penat..
Tapi melihat, mendengar, mencela mereka menjadi kenikmatan yang tak terkira untukku...:)

Berbanding lurus dengan topik pembicaraan, menu pesanan kami pun tak pernah berubah drastis. Yang wajib adalah CALAMARY dari warung Pingkan. Side dish-nya ya itu..Indomie, nasi goreng ikan asin, ayam goreng dan soto mie plusss kopi susu dan es teh manis..Kalau semua itu udah ada, sampai subuh pun kami jabanin..

Tak jelas kapan kami memulai persekongkolan ini..:) Mungkin ketika semua menyadari harus berpihak dengan siapa, mungkin juga kala orang-orang terdekat malah menikam dari belakang. Karena itu kami merasa perlu untuk bersatu melawan kejahatan di luar kami.. Meski akhirnya, kami dalam formasi lengkap saat itu harus kalah...Bak pasukan Sparta yang hanya beranggotakan 300 orang harus kalah melawan musuh yang jumlahnya 30 kali lebih banyak...Kami boleh kalah secara institusi dan kebijakan, tapi sebenarnya kami menang..karena kami tak tergoyahkan sampai sekarang..

Sebenarnya tak selalu tak tergoyahkan..dulu Laskar LG ini sempat berhenti dari kegiatannya mengingat mantan atasanku sepertinya sudah mencium gelagat2 makar yang dia pikir ingin menggulingkan dia dan kroni-kroninya..Bahkan dia menggelar meeting khusus untuk itu...hebatnya kami!!! "Awas kalau sampai aku denger ada kumpul2 di LG, di tempat makan di luar atau dimana aja"..itu dulu isi ancamannya..yang off course tidak pernah kami hiraukan..:)..

Seluruh anggota Laskar LG ini pun pernah mendapatkan kado tahun baru paling fantastis..tak terkecuali satu orang pun, kami menerima SURAT PERINGATAN PERTAMA. Alasannya simpel, karena kami semua pergi berlibur ke Jogja tanpa sepengetahuan atasan!!?!?! Padahal semua berstatus LIBUR. Aneh...

Setahun berlalu...Laskar LG masih eksis. Meski harus kehilangan dua orang personilnya (IRN dan YTA) dari status karyawan di tempat yang sama, kami tak gentar...Sesekali kami bertemu di tempat yang dulu pernah kami anggap menjadi rumah kedua (LG)..Kami masih ada..masih layak diperhitungkan...

Dan aku..mencintai semua bebek-bebek gila di Laskar LG ini..karena mereka, aku bisa jadi aku yang sekarang...karena mereka aku belajar banyak tentang persahabatan...karena mereka, aku bisa menghapus airmata dan tersenyum..meski tak jarang mereka menerbitkan airmata baru...

Di atas semuanya itu..aku berharap..sampai memutih rambutku, sampai usiaku rapuh..KALIAN tetap ada di sampingku....I LOVE YOU ALL..





0 komentar: