Selasa, Juli 29, 2008

PERSEVERANCE


Perseverance

–noun
1. steady persistence in a course of action, a purpose, a state, etc., esp. in spite of difficulties, obstacles, or discouragement.
2. Theology. continuance in a state of grace to the end, leading to eternal salvation.

-------------------------------------------



Belum lama aku mengenal dan mengakrabi kata ini. PERSEVERANCE. Beberapa kali aku mendengar nya di gereja, dan di beberapa lyric lagu. Setelah mendengar dan mengetahui artinya, aku jatuh cinta pada kata ini. Aku tidak tahu arti persisnya dalam bahasa Indonesia, tapi kalau coba kuartikan dengan satu kata, artinya KETEKUNAN.


Aku selalu gagal untuk urusan ketekunan. Emosi yang membuncah kadang membuat ku terlalu tergesa-gesa untuk segala hal. Istilah Jawa nya paling tepat menggambarkan.: 'grasa-grusu'. Aku tak pernah dikenal sebagai orang yang tekun. Aku selalu tak sabaran. Sulit untuk menghilangkan kebiasaan buruk ini. Kuakui itu, meski tiap hari di pertambahan umurku aku selalu berusaha untuk tekun...


Aku mau menjadi orang yang tekun...aku meminta itu dalam setiap doaku..Untuk semua yang kulakukan, untuk semua yang kuinginkan, aku mau menjadi tekun. Terutama dalam kesusahan dan masa sulit. Aku percaya, dalam ketekunan, ada jawaban...Dan aku berusaha untuk bisa berharap dan menanti dalam ketekunanku...


Membaca definisi Perseverance secara theology di atas, ketekunan berbuah kepada eternal salvation. Keselamatan yang abadi..I want that...Karena itu aku berdoa, dalam ketekunanku, menanti jawaban Tuhan, atas semua harap dan doaku...Aku tahu di ujung jalanku ada bahagia...


Dan untuk 'kamu'...semoga kau ada di ujung jalan itu, menantiku............Tunggu aku...

0 komentar: