Kamis, Juli 03, 2008

Astudestra Ajengrastri Enchanted

(Ajeng Enchanted dan Aku)

Aku mau menulis tentang seorang teman....tapi bukan Ella Enchanted..aku ga pernah kenal ama si Ella-Ella itu..cuma dua kata itu pernah tercetus dari seseorang untuk menggambarkan teman yang akan kuceritakan ini...semoga dia tidak mengamuk setelah membaca tulisanku...

.....



Aku punya teman..namanya Ajeng. Nama lengkapnya itu cukup unik, Astudestra Ajengrastri...dia selalu mengaku nama itu memiliki nilai filosofis sendiri..(?). Setahun lalu aku mengenalnya, ketika sama-sama berdesakan waktu antri mengambil makan siang sat break dari training yang menjemukan di rumah lamaku, TV station Milik Kita Bersama itu...



Waktu itu aku belum mengenal dia..tapi aku dan teman2 sekelompokku sibuk membicarakannya karena waktu itu kita 'ngemper' di selasar lantai 3a, dan dia, si Ajeng ini, memakai celana hitam yang super duper hipster, dan memperlihatkan tato tribal di pinggangnya..ck..ck..ck..



Aku bukan tipe yang suka membicarakan orang (right?!?!), tapi teman2 sekelompokku heboh membahasnya, terpaksa aku ikutan..demi pertemanan..:p. Itu pertama kali aku bertemu dengan Ajeng...



Setahun kemudian...dia menjadi salah satu dari beberapa teman yang kuanggap sangat dekat..sangking dekatnya, dia kerap kali mengajakku untuk pergi ke klub lesbi..huahuahauhauhuaa....(BECANDA!)

Ajeng itu asli Salatiga..aku? BATAK! Hasilnya...sungguh menakjubkan..aku sebenarnya tidak terlalu memperhatikan, sampai seorang teman yang lain mencetuskan istilah Ella Enchanted itu kepada Ajeng. Sejak saat itu, resmilah dia jadi Ajeng Enchanted! :)



Kenapa Ajeng Enchanted? Pernah nontong Ella Enchanted? Film itu bercerita soal gadis dari kerajaan dongeng yang sejak lahir sudah dikutuk. Dia dikutuk untuk selalu berkata iya, setuju dan mengangguk atas semua perintah dan permintaan yang menyinggahinya....

Kami semua teman-temannya berasumsi bahwa latar belakangnya yang berasal dari Jawa (Salatiga) memberi pengaruh besar..Sementara kami, teman2nya berasal dari Batak, Padang, dan Sunda. Kalau dikasi rangking sesuai kediktatoran berdasarkan suku, pasti akulah nomor satu..hiks, kedua pastilah Padang, ketiga Sunda. Dan si Ajeng Enchanted ini berada di kasta terendah..



Ajeng itu yah..disuruh apa aja pasti mau dan mengangguk2kan kepalanya. Inilah kira-kira yang terjadi kalau kami hang out bareng.."Ajeng, loe cari tempat duduk ya, kita mo pesen duluan.." (dia mengangguk) "Ajeng..tas gue berat nih, bawain dulu yah.." (dia mengangguk).. "Ajeng..loe ngantri dong, ntar tiketnya habis.." (dia mengangguk). "Ajeng..titip beliin minuman dong, pake duit loe dulu" (dia mengangguk)..dan itu hanya sebagian dari aktifitas kita dikala bersama!!!



Thats the way she is..dan karena itu juga kami semua menyayanginya..semua ini gak kan jadi perjalanan yang menyenangkan kalau Ajeng gak ada...Aku hanya berdoa kau mendapatkan semua yang terbaik dalam kehidupanmu...Because u deserved it...



Jadi..Ajeng Enchanted-ku...Smile..!! (pasti kau sedang menangis bombay membaca ini..)

We'll make it, girl....

1 komentar:

dirrtybeyb mengatakan...

diluar muka dan bawaannya yg begajulan kek preman. Ajeng ini emg totally ella enchanted. itu jg sebutan dari gue. napa sih lu gak nyebut nama gue disitu hah?! pake kata 'seorang teman'. iihhhhhh!!!