Rabu, Juli 09, 2008

Penengah....


Ini susahnya kalau punya dua orang teman yang sedang bertikai..Aku yang ditengah-tengah cuma bisa geleng kepala..YAng satu terlalu emosi sampai tidak mau menghiraukan nasehat dan saranku..Yang satu lagi malah pura-pura bego, tidak menyadari kalau dirinya sedang berada dalam pertikaian..Bingung kan..?

Berlatar belakang masalah yang menurutku gak terlalu penting, keduanya akhirnya terlibat dalam kebisuan..Yang satu bilang : "Udah..gue udah DONE dengan dia.." Ehh..yang satu lagi malah dengan santainya berkomentar: "Gue bahkan gak tau kalo dia ngediemin gue.."

Hmm...aku sebenarnya mau melupakan masalah ini..tapi nampaknya satu pihak sudah merasa sangat tersakiti dan terkhianati..Aku cuma takut pertikaian kecil ini bisa jadi pemicu masalah menjadi lebih besar..Dan aku gak mau itu mempengaruhi pertemanan yang adem ayem ini...

Jadi, "K"...berdamailah dengan hatimu...kemudian berdamailah dengan "D"..Karena persahabatan itu bukan soal mempertahankan siapa yang salah dan siapa yang benar..Tapi justru kau menjadi sahabat sejati ketika kau bisa dengan ikhlas memaafkan semua kesalahan sahabatmu...bahkan sebelum ia berbuat kesalahan terhadapmu...

Marahlah sepuas hatimu..tapi paksa hatimu untuk memadamkam api emosi itu sesegera mungkin..supaya pandangan dan hatimu tak terhalang dendam...Setelah itu, kembalilah menjadi sahabat semua orang...BOTH OF YOU..

0 komentar: