Jumat, Juni 13, 2008

K.U.A


Panas yang luarbiasa menyengat, debu, asap kendaraan tumpah ruah memenuhi paru-paru ku ini...Sementara hari ini aku harus bergelut di daerah Kebayoran Lama dan Kebayoran Baru untuk liputan ke Kantor Urusan Agama di dua lokasi itu...


Pagi tadi aku udah nongkrong di KUA Kebayoran Baru di dekat Taman Puring..sambil menunggu Kepala Kantornya menikahkan salah satu pasangan, aku duduk di lobi kantor yang lebih mirip warteg menurutku..


Sampai sepasang kekasih (menurutku) datang dan ingin mengurus perizinan penghulu..dsb..dsb...senangnya melihat aura bahagia itu..sesekali tersenyum malu2..hehehe..gimana yah rasanya?


Di Kantor KEbayoran Lama aku menemukan hal serupa..malah ada pasangan yang sedang mengantri untuk dinikahkan..dengan make-up ala ronggeng, si pengantin wanita tergopoh-gopoh ketika namanya dipanggil untuk memulai proses menikah...idih, kaya di dokter aja..


Tapi raut itu sama...raut bahagia...tanpa peduli ke depannya seperti apa..mau makan apa..yang penting hari itu milik mereka berdua...yang pasti mereka BAHAGIA..


Karena di hari itu..mereka MENIKAH..memulai sesuatu yang baru..dan sesuatu yang baru biasanya selalu diiringi banyak doa...mungkin itu yang membuat raut wajah mereka seakan bersinar...karena Doa...


0 komentar: