Kamis, Oktober 09, 2008

Reminder...

Ceritanya, hari Minggu (05/10) yang lalu, aku menerima SMS dari seorang teman..isinya ucapan selamat hari Minggu dalam bahasa Batak (hehehe..). Di antara ucapan itu, dia, temanku ini menyisipkan sebuah ayat Alkitab Yesaya 40:29-31..Tadinya aku gak begitu 'ngeh'. Aku pikir itu hanya ucapan selamat hari Minggu yang standard, seperti Minggu-Minggu yang sebelumnya.

sebelum hari itu berakhir, aku tiba-tiba teringat dengan ayat alkitab yang aku terima dari temanku itu..Jadilah, sebelum tidur aku membuka Alkitab, mencari tahu isi ayat itu. Tak disangka, begitu aku membacanya, aku langsung lemas, karena itu adalah ayat tuntunan yang diberikan langsung oleh pendeta ku sewaktu aku menjalani ritual Baptis Sidi di Medan, 9 tahun yang lalu..(kalau di kristen, setiap anak yang memasuki masa remaja, harus menjalani prosesi Baptis Sidi atau Baptis Dewasa, untuk mengukuhkan kepercayaan Kristen mereka. setelah belajar alkitab selama 3 bulan, biasanya anak yang bersangkutan baru berhak menerima sakramen peneguhan Baptis Sidi, dan menerima Perjamuan Kudus untuk pertama kalinya).

Aku terkejut, karena menyadari sudah terlalu lama aku mengabaikan ayat ini. Ayat yang dulunya diperuntukkan menjadi pegangan untukku, hanya untukku. Usai membacanya, aku menangis...aku merasa sudah terlalu jauh dari Tuhan..dan aku merasa Tuhan mengingatkan aku...Untuk sadar, kalau dia selalu ada....Bahkan ketika kau meninggalkan Nya...

aku bersyukur, hari itu Tuhan mengingatkanku melalui ayat itu..dan aku berterimakasih untuk 'mu' yang sudah mengingatkan aku..Terima kasih...Sekarang aku sedang berada dalam masa tersulit dalam hidupku, dan rasanya beban ini semakin ringan setelah membaca ayat ini...Karena aku tahu, aku tidak sendiri....

Isaiah 40:29-31
(29) He gives power to the faint and weary, and to
him who has no might He
increases strength
(30) Even youths shall faint
and be weary,
and young men shall feebly
stumble and fall
exhausted;
(31) But
those who wait for the Lord shall change and renew
their strength
and power;
they shall lift their wings and mount
up as eagles; they shall
run and
not be weary, they shall walk and
not faint or become tired.
Yesaya 40:29-31
(29) Dia
memberi kekuatan kepada yang lelah dan menambah
semangat kepada yang tiada
berdaya.
(30)
Orang-orang muda menjadi lelah dan lesu dan teruna-teruna jatuh
tersandung,
(31)
tetapi orang-orang yang menanti-nantikan TUHAN mendapat kekuatan baru: mereka
seumpama rajawali yang naik terbang dengan kekuatan sayapnya; mereka berlari dan
tidak menjadi lesu, mereka berjalan dan tidak menjadi lelah.

1 komentar:

.:imel:. mengatakan...

ada widget yang bisa dicantumkan sebagai 'daily reminder'diblog.

coba buka http://www.biblegateway.com/

aku mencantumkannya di semua blog.

selamat mencoba