Minggu, Agustus 17, 2008

Independence Day


Aku tak terbiasa merayakan 17 agustus-an..Setiap tahun rasanya berlalu begitu saja..dulu sih iya, waktu masih anak-anak di Medan, sering nonton panjat pinang,makan kerupuk, tapi juga tidak pernah terlibat ikut lomba apapun..Sepanjang hidupku 17-an hanya seperti hari-hari yang sama...


Paling sering, jadi supporter lah..berbekal suara yang kencang dan semangat luar biasa, tak jarang aku didaulat jadi tim pendukung alias suporter...dan biasanya sih selalu berhasill....:)


Kangen juga merasakan euforia kegembiraan menyambut 17-an.. Dan pagi ini aku sukses melibatkan diri untuk 17-an. Di kompleks rumahku yang baru kutempati selama 6 bulan terakhir ini, secara rutin mengadakan karnaval antar RT. Dan RT ku memutuskan untuk mengusung tema Betawi, jadilah sejak tadi pagi semua warga berkumpul di teras rumahku untuk mendekorasi segala pernak-pernik untuk karnaval...Hihihii...rumpi sama ibu-ibu sambil membuat dekorasi ondel-ondel!!!!


Seru juga....melihat semua orang antusias menyambut ulang tahun negeri ini..Sayang, semua hanya berhenti di perayaan ini...Satu hari lagi berlalu hanya dengan semangat 'tradisi'..bukan nasionalisme..


Aku cinta negeri ini..dan di hari ulang tahunnya kali ini, aku berdoa, agar semuanya menjadi lebih baik untuk Indonesiaku yang tercinta ini..Tuhan pasti punya rencana besar untuk bangsa dan negeri ini..aku berdoa untuk itu....


Selamat Ulang Tahun, Indonesiaku....

MERDEKAAAAA!!!!

0 komentar: