Kamis, Agustus 21, 2008

Happy Birthday Mom....


Hari ini..mamaku, Rita Anna Saragih genap berusia 55 tahun...Tadi pagi, begitu aku terbangun dari tidur, aku menelepon mama yang jauh di Medan...Latar belakang keluarga yang cengeng membuatku menahan emosi untuk tidak menangis..biar kelihatan sok tegar ditelinga mama...

Tapi begitu mendengar suaranya saja aku sudah tidak tahan....kuucapkan selamat ulang tahun dan berdoa semoga dia panjang umur dan selalu diberikan kesehatan dari Tuhan..Dia pun menangis..Kutanyakan "kenapa nangis?"..mama hanya menjawab, "udah tua..jadi cepet sedih..."

Sudah beberapa bulan sejak aku bertemu Mama terakhir kali...sejak aku merantau ke Jogja, memang aku jarang bertemu dia..pulang pun sekali setahun..aku juga jarang berkomunikasi dengannya, hanya sesekali bertelepon..Dari dulu memang hubunganku tak pernah terlalu dekat dengan Mama..tidak seperti anak-anak lain dengan ibunya yang bisa bergelayut manja...Bagiku dan Mama, kontak batin nampaknya lebih ampuh daripada praktek kedekatan....

Tapi akhir-akhir ini aku sering memikirkan dia...di usianya yang bertambah tua dan kesehatannya yang semakin rapuh....Aku merasa bersalah, hingga di usianya yang ke 55 tahun aku belum memberikan apapun yang bisa membuat dia bangga...Belum ada.....Bahkan pagi ini aku hampir melupakan hari istimewanya karena pikiran ku dipenuhi dengan masalah lain...Aku menyesal...seharusnya aku meluangkan banyak waktu, pikiran dan tenaga untuk Mama...

Tapi aku harus jauh dari Mama, supaya aku belajar tentang hidup...seperti yang selalu dia ajarkan..She's trully my super hero...Tadi pagi dengan sumringah dia bercerita tentang kejutan hadiah yang diberikan Bapak untuknya..Perhiasan emas untuk Mama..Sepertinya Bapak pun menganggap ini tahun yang spesial, karena selama menikah mereka tidak pernah saling memberikan kado ketika ulang tahun....

Andai aku bisa ada di rumah sekarang.....Aku rindu Mama....Selamat Ulang Tahun Ma....Aku berdoa, kau panjang umur, selalu diberkati Tuhan..dan selalu berdiri tegar untuk kami,keluargamu...Jangan banyak pikiran Ma..Aku janji, satu per satu aku akan berikan kebahagiaan untukmu...Seperti yang kau mau....I'm Praying for You...Dan biar Tuhan dengar doaku.....




"HAPPY BIRTHDAY MOMMY.....

I LOVE YOU....."


0 komentar: